Senin, 02 Desember 2013

Review Kitab Nizhomul Islam/Peraturan Hidup Dalam Islam

Pernah denger Kitab nizhamul Islam/Peraturan Hidup Dalam Islam? Hmmm... apaan tuh? Buku cerita ya? Hehe...

Kalo gak tau kitab Nizhomul Islam/Peraturan Hidup Dalam Islam memang wajar kok, emang kitabnya gak ada di gramedia (ealah malah nyebut merek)... tapi meski gak pernah dijual di gramedia, tetep saja kitab ini best seller... habis sebelum dijual di toko buku! Kok bisa?!
Ya bisa, coz tiap dicetak, langsung dipesen habis sama mahasiswa-mahasiswi di seluruh indonesia yang pengen mempelajari kitab ini. Dan kitab ini dijual sangat murah, karena penerbitnya ikhlas karna Allah... (ckckck) 2 kitabnya (bahasa arab dan bahasa indonesia)Cuma dijual 30.000. mana ada buku harga segitu????

Tapi murah, gak berarti murahan... buku ini (sebut aja buku ya? Kitab kayaknya keberatan) mengandung gizi yang sangat tinggi (emang susu?). Isinya kalo dikaji, sangat mantep tep tep... udah banyak mahasiswa dan mahasiswi yang membuktikan, setelah mengkaji buku ini mereka insya Allah pasti akan tercerahkan. Yang dulunya hobi maksiat langsung berhenti, yang dulunya ragu-ragu terhadap islam langsung pergi ragunya, yang dulunya mental kerupuk langsung jadi mental baja. Kenapa itu bisa terjadi?
Karena dalam kitab ini, pertama yang dibahas adalah cara beriman secara logis. Loh? Beriman kok logis? iman kan gak logis? Eits... tunggu dulu. Kata siapa gak bisa jadi orang beriman dengan akal? Orang-orang non-muslim bisa masuk islam gak lain karena mereka menggunakan akal mereka. Misalnya karena mereka mikir, Masa tuhan ada tiga? Masa ada tuhan pencipta, penghancur, pemelihara (bisa repot dunk!).

Nah! di kitab ini yang pertama dibahas adalah gimana caranya seorang bisa percaya adanya pencipta, penulis buku ini meyakinkan dengan sangat ilmiyah bahwa memang segala sesuatu itu pasti diciptakan, bukan evolusi. Kedua, penulis meyakinkan pada diri kita lagi-lagi dengan sangat ilmiyah bahwa Tuhan yang bener itu bernama Allah. Trus membuktikan secara ilmiyah juga tentang kebenaran bahwa Muhammad adalah rasul dan Al-qur’an sebagai wahyu Allah, bukan karangan manusia. Kok berhenti pada Al-qur’an, kan rukun iman ada 6? Berarti masih ada tiga lagi. Nah iman kepada hari kiamat dan malaikat kan sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an? Jadi kalo Qur’annya sudah kita yakini kebenarannya, otomatis kita juga akan membenarkan seluruh isi dari Qur’an.
Bab 2 kitab ini membahas tentang qadha dan Qadar. Disini kita akan dibimbing bagaimana mengimani Qadha dan Qadar yang benar dan pas. Gak mengingkari takdir dan juga tidak menunggu takdir. Pokoknya kita akan mengerti posri yang pas, dalam mengimani qadha dan Qadar.

Selain bahasan dua diatas, juga masih banyak lagi bahasan-bahasan menarik lainnya. Contohnya bab 3 kita akan mempelajari keunggulan Islam terhadap ideologi-ideologi lainnya. Buku ini sangat bagus menutupi bahwa islam kita itu islam keturunan. Coz biasanya islam turunan itu gak melewati dulu tahap pencarian kebenaran. Jadi asal ngikut ortu saja, akibatnya agama yang seharusnya punya potensi yang besar untuk membentuk kepribadian kita, jadi gak maksimal.
Ane nyubi gimana?

Nah kitab ini sangat cocok buat para nyubi. Ane dulu juga nyubi gan.... tapi setelah mengkaji kitab ini, ane jadi sadar... :D
Jadi gak masalah kamu mau nyubi atau udah master.... kitab ini bisa dipelajari siapa saja yang mau menemukan kebenaran Islam dan mau menjadikan Islam sebagai ideologinya.

diambil dar http://www.zulfahmi.net/2011/08/review-kitab-nizhamul-islam.html

Downlaod Kitabnya Disini Gan...
Downlaod Bahasan Materi MP3 dan Materi Powerpointnya
1. Pemecahan Aqidah 1, MP3 disini, Power Point Disini
2. Pemecahan Aqidah 2, MP3 disini, Power Point Disini

untuk sementara itu dulu gan, lanjutan bahasan insyaAlloh diteruskan...
syukron..




0 komentar:

Posting Komentar